Rabu, 30 Juli 2008

Indonesia Ku

Saya sungguh miris banget, kenapa dinegara yang subur dan banyak kekayaan alamnya bisa jatuh bangun dan terkena krisis ekonomi bahkan sosial yang berkepanjangan...

Mungkin jawaban dari pernyataan saya ini ada dua :
  1. Karena Sumber daya manusia di Indonesia sungguh kurang dan masih dibawah rata sehingga dalam pengolahan sumber daya alamnya..
  2. Dinegara kita masih bermental pencuri dalam arti kata korupsi alias tikus-tikus berdasi.. yang menggrogoti isi negara yang merugikan rakyat Indonesia.
Coba lihat di Dikota-kota besar seperti diJakarta, Bandung dan kota besar lainnya, Mobil mewah dimana-mana, gaya hidup yang serba wah.

saya sangat berharap calon-calon wakil rakyat yang akan datang pada PEMILU 2009 bisa membuat rancangan undang-undang yang bisa menjerat para koruptor-koruptor kelas kakap sehingga bisa diberantas habis.. contohnya dengan adanya hukuman mati atau tembak mati bagi para koruptor..
dalam hati saya bertanya "APAKAH ADA YANG BERANI MEMBUAT RUU SEPERTI INI?"
Dalam kasus ini pasti banyak yang tidak setuju bagi kalangan anggota dewan perwakilan rakyat mungkin yang menolaknya pasti terkait kasus korupsi juga makanya menolak.
DAN saya sangat SETUJU undang-undang seperti ini diberlakukan di NEGARA TERCINTA INDONESIA kita ini.
Sisi lain di Negara kita ini adalah ramah dan tamah, tp mengapa orang-orang kita terkesan sadis, keji,main hakim sendiri dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuatu.
Contoh kecil apabila kita sedang berkendaraan tiba kita menyengol mobil orang padahal cuma sedikit rusaknya (lecet) padahal kita sudah memnta maaf pasti orang yang kesenggol meresponnya bisa secara fisik(memukul kita), dan memaki-maki dengan ucapanan senonoh.
contoh lainya suap menyuap dalam negara kita adalah hal yang wajar untuk mendapatkan gelar, pekerjaan ataupun tender..

Dan satuhal yang membuat saya terheran-heran megapa orang-orang kita sudah luntur akan rasa NASIONALISME..

Semoga uneg-uneg saya bermanfaat buat kalian semuanya..
terima kasih.

4 komentar:

Edo OkEh mengatakan...

betul tuh om...contoh lain nya yg gw rasa adalah rakyat indonesia itu ramah2 tp berharap timbal balik atas keramahan yg kita lakukuan...spt klo kita lagi berkndaraan dijalan dan ketika kita telah mengalah memberi orang jalan pasti selalu beraharap lambaian tangan dr orang yg kita kasih jalan (dlm arti simbolik kata2 terima kasih...makanya klo berbuat baik itu ikhlas...jd ga makan hati sendiri

Erlangga mengatakan...

amin...

Anonim mengatakan...

kalo gw bilang jangan undang undang melulu...
paling konkrit,cari SDM nya yg masih idelais nya tinggi..
jd dia bisa menjalankan undang2 dengan baik, dan sesuai dengan sanksi yang terdapat di dalam undang2.
jadi undang2 perlu...
sanksi juga perlu...
tp sanksinya jangan tembak mati...
paling enak di gantung di monas...
jadi orang yang mau korupsi, mikir2...

Anonim mengatakan...

liat deh blog gua